Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Untuk Keterampilan Berbicara Siswa Pada Siswa Kelas Delapan Di SMP Negeri 6 Palu
Nama: YUNIRONAULITAMBUNAN
Tahun: 2019
Abstrak
tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh strategy pembelajaran aktif terhadap kopetensi berbicara siswa dalam pengajaran bahasa inggris pada siswa kelas delapan smp negeri 6 palu. ini digunakan desain penelitian pra-eksperimental yaitu satu kelompok pre-test dan desain post-test. populasinya adalah siswa kelas delapan smp negeri 6 palu. sampel penelitian ini dipilih dengan teknik opportunity sampling dimana kelas VIIIb terdiri darib 26 siswa sebagai subjek penelitian ini. instrumen pengumpulan data adalah test (pre-test dan post-test). data dianalisis dengan menggunakan rumus t-test. hasil test menunjukkan bahwa skor rata-rata pre-test adalah (50.43) lebih besar dari post-test (71.81). data menunjukkan bahwa ada peningkatakan yang signifikan dari strategy pembelajaran aktif untuk keterampilan berbicara siswa pada siswa kelas delapan di smp neger 6 palu.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up