Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKeefektivan Penggunaan Flashcards Dalam . Meningkatkan Penguasaan Kosakata Pada Siswa Kelas Tujuh MTs Alkhairaat Tondo.
Nama: MUHAMMAD ANSAR
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Muhammad Ansar, A 121 14 179. Keefektivan Penggunaan Flashcards dalam . Meningkatkan penguasaan Kosakata pada Siswa kelas Tujuh MTs Alkhairaat Tondo. Skripsi, Program Study Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Dibimbingan oleh Sudarkam R. Mertosono. Tujuan penelitian ini ialah untuk membuktikan bahwa penggunaan flashcards dapat meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas tujuh MTs Alkhairaat Tondo. Penelitian ini menggunakan quasi eksperimental dengan rancangan non-equivalen kelompok kontrol. Populasi di pilih secara acak untuk menentukan sampel kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes untuk mengukur keterampilan kosakata siswa dengan menggunakan flashcards. Pengumpulan data menggunakan statistik uji-t. Data yang diperoleh melalui tes di analisa. Ditemukan bahwa nilai rata-rata pretest dari kemampuan siswa kelompok eksperimen adalah 55.84 lebih kecil dari kelompok kontrol 56.32. Setelah melakukan treatment, nilai rata-rata posttest dari kemampuan siswa kelompok eksperiment adalah 79.04 lebih besar dari kelompok kontrol, 67.04. Hasil perbandingan melalui uji-t menggambarkan nilai t-hitung = 5.33 > nilai t-table = 1.677. Sehingga, Ha di terima dan H0 di tolak. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan flashcards efektif pada penguasaan kosakata siswa kelas 7 MTs Alkhairaat Tondo. Kata Kunci: Flashcards, Meningkatkan Penguasaan Kosakata.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up