Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPenggunaan Metode Cerita Sederhana Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas Delapan Smp Negri 14 Palu
Nama: TIARA PUSPA PURNAMA SARI
Tahun: 2019
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan apakah penggunaan metode Start with Simple Story dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas sebelas di SMP Negeri 14 Palu atau tidak. Penelitian ini menerapkan desain pre-experimental. Dalam memilih sampel, peneliti menggunakan purposive sampling teknik. Sampel penelitian ini adalah VIII Rajawali yang terdiri dari 18 siswa. Data dikumpulkan menggunakan pre-test dan post-test. Pre-test diberikan untuk mengetahui pemahaman membaca siswa sebelum treatment sedangkan post-test diberikan untuk menilai peningkatan pemahaman membaca siswa setelah treatment. Hasil dari analisis menunjukan bahwa nilai rata-rata siswa meningkat secara signifikan dari 60.2 pada pretest menjadi 73.8 pada posttest. Peneliti juga membuktikan bahwa nilai t-counted 7.16 lebih tinggi daripada nilai t-table 1.740. Dapat diartikan bahwa hipotesis diterima. Dengan kata lain, metode Start with Simple Story efektif dalam meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas Delapan di SMP Negeri 14 Palu.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up