JudulEfek Dari Teknik Pidato Impromptu Pada Kemampuan Berbicara Di Siswa Tahun Kedua SMA Negeri Model Terpadu Madani Palu |
Nama: Julita Daun Rara |
Tahun: 2019 |
Abstrak ABSTRAK JulitaDaunRara, 2019, EfekdariTeknikPidato Impromptu padaKemampuanBerbicara di SiswaTahunKedua SMA Negeri Model TerpaduMadaniPalu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dibawah bimbinganAnshariSyafardanAminah. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmembuktikanbahwa Impromptu Speech Technique memilikipengaruhdalamketerampilanberbicarapadasiswatahunkedua di SMA Negeri Model TerpaduMadaniPalu.Penelitimenerapkanmetodepenelitiansemu yang melibatkankelaseksperimen (XI IPA 1) yang berjumlah 22 siswadankelas control (XI IPA 2) yang berjumlah 21 siswa. Keduasampeltersebutdipilihmenggunakanteknik purposive sampling.Disampingitu, perlakuan (Impromptu Speech Technique) di berikanuntukkelaseksperimen, tetapitidakdiberikanpadakelaskontrol.Dalampengumpulan data, penilitimenerapkanduajenistes, pra-tesdanpasca-tesuntukkedua group.Hasildarianalisis data menunjukanbahwaterdapatpeningkatanantarahasil prates danpascates. Nilai rata-rata kelaseksperimenmeningkatdari 33.4 menjadi87.1 dankelaskontrolmeningkatdari43.8 menjadi 76.5.Data yang dihitungmenunjukkannilai t- hitung (5.805) lebihtinggidibanndingkannilai table t (2,017).Hal inimengindikasikanbahwahipotesisditerima.Dengandemikian, Impromptu Speech Technique memilikipengaruhdalamketerampilanberbicarasiswatahunkedua di SMA Negeri Model TerpaduMadaniPalu. Kata Kunci :Keterampilanberbicara; Teknikpidato impromptu |