Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMengembangkan Pemahaman Membaca Siswa Melalui Metode Berpasangan 2 Orang Dengan Penerapan Terstruktur (pada Kelas Delapan SMA Negeri 1 Bumi Raya)
Nama: ENDANG ERLINDA
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Endang Erlinda (A121 13 080). Judul skripsi “Mengembangkan Pemahaman Membaca Siswa Melalui Metode Berpasangan 2 Orang Dengan Penerapan Terstruktur (pada kelas delapan SMA negeri 1 Bumi Raya)” dibawah bimbingan Nadrun dan Nursehang Thamrin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah menggunakan metode berpasangan dapat meningkatkan kemampuan pemahaman membaca siswa kelas delapan SMAN 1 Bumi Raya. Penelitian ini menggunakan penelitian pre-experimental, konsisten dengan satu grup. Populasinya adalah siswa kelas delapan SMAN 1 Bumi Raya. Sempel kelas XI dengan menggunakan metode purposive sempel. Jumlah siswa dalam penelitian ini adalah 35 siswa. Alat yang digunakan dalam pengumpulan data adalah tes. Dalam pengambilan data pada penelitian ini peneliti memberi pre-test sebelum treatment dan post-test setelah treatment. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan analisis statistikal untuk menemukan kemampuan siswa dalam pre-test dan post-test. Peneliti menemukan perbedaan keduanya antara pre-test dan post-test. Berdasarkan analisis data nilai rata-rata adalah (78.2) lebih besar dibandingkan pre-test (55.42). untuk analisis yang lebih jelas, peneliti membuktikan bahwa t-counted (10.75) lebih besar dibanding t-table (1697). Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian ini diterima. Dengan kata lain, menggunakan metode berpasangan dalam mengajar bahasa inggris dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas delapan SMAN 1 Bumi Raya. Kata Kunci: Struktur Metode Dyadic, Pemahaman Membaca ? ?

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up