JudulMeningkatkan Kemampuan Pengucapan Siswa Kelas Delapan Di SMP Negeri 2 Bolano Lambunu Menggunakan Strategy Choral Reading |
Nama: Damayanti |
Tahun: 2019 |
Abstrak ABSTRAK Damayanti. A 121 12 171. Penelitian ini berjudul “Meningkatkan kemampuan Pengucapan Siswa Kelas Delapan di SMP Negeri 2 Bolano Lambunu Menggunakan Strategi Choral Reading”, di bawah pengawasan Sudarkam R. Mertosono and Nur Sehang Thamrin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan choral reading stategy bisa meningkatkan kemampuan pengucapan siswa kelas delapan di SMP Negeri 2 Bolano Lambunu. Peneliti menggunakan desain kuasi eksperimen. Sample penelitian ini adalah VIII A sebagai grup eksperimental yang terdiri dari 23 siswa dan VIII B sebagai grup kontrol yang terdiri dari 23 siswa. Instrumen pengumpulan data adalah tes (pre-test dan post-test). Rata-rata nilai grup eksperimental pada post-test adalah 54.78 dan grup kontrol adalah 11.80. Hasil dari analisa data menunjukkan bahwa t-counted (8.88) lebih tinggi daripada t-table (1.680) dengan menerapkan tingkat signifikansi 0,05 dan derajat kebebasan (df). Ini berarti, menggunakan choral reading strategy bisa meningkatkan kemampuan pengucapan siswa kelas depalan di SMP Negeri 2 Bolano Lambunu. Katakunci: Meningkatkan, Pengucapan, Choral Reading Strategi |