Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPenggunaan Permainan Scavenger Hunt Dan Permainan Kartu Kosakata Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Kelas Delapan Dari Sekolah SMP Negeri 19.
Nama: ROSDIANA KOMALASARI
Tahun: 2019
Abstrak
Rosdiana Komalasari (A 121 12 118). Penggunaan Permainan Scavenger Hunt dan Permainan Kartu Kosakata untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca siswa kelas delapan dari Sekolah SMP Negeri 19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan permainan savenger hunt dan permainan kartu kosakata bisa meningkatkan kemampuan pemahaman membaca siswa siswa kelas delapan SMP Negeri 19 Palu. Penelitian ini menggunakan desain penelitian quasi-eksperimetal desain. Sampel dari penelitian ini adalah kelas VIII B dan VIII C yang dipilih dengan menerapkan purposiv sampling, yang dimana kelas VIII B di pilih sebagai kelas experimen dan VIII C sebagai kelas kontrol. Tes adalah bentuk instrument yang di gunkan untuk mengambil data. Berdasarkan pada hasil test, bahwa nilai rata-rata di kelas experimental pada post-test adalah 74.12 dan pre-test 51.62 yang mana lebih tinggi dari nilai rata-rata dari post-test kelas kontrol adalah 57.06 dan pre-test 52.2.. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan diantara siswa-siswa yang diajar menggunakan permainan scavenger hunt dan permainan kosa kata dan siswa-siswa yang tidak. T-tes menunjukkan bahwa nilai dari t-amati (6.54) yang mana lebih tinggi dari t-tabel (2.038), itu berarti hipotesis dari penelitian ini diterima. Singkatnya, permainan mencari petunjuk dan kartu kosakata efektif untuk diterapkan dalam mengajar Bahasa Inggris untuk mengembangkan kemampuan pemahaman membaca siswa

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up