JudulMENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS 8 SMP NEGERI 8 PALU MELALUI STRATEGI MEDIASI TEKS INSTRUKSI |
Nama: NUGRAWATI SOLODIA |
Tahun: 2019 |
Abstrak NUGRAWATI SOLODIA 2018 MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS 8 SMP NEGERI 8 PALU MELALUI STRATEGI MEDIASI TEKS INSTRUKSI, PROGRAM STUDI BAHASA INGGRIS, JURUSAN BAHASA DAN SENI, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS TADULAKO, DIBAWAH BIMBINGAN ABDUL KAMARUDDIN DAN MASHURI. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MEMBUKTIKAN PENGIMLIMENTASIAN STRATEGI MEDIASI TEKS INSTRUKSI TERHADAP SMP NEGERI 8 PALU. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN EKSPERIMENTAL DESAIN, DENGAN TEKNIK PURPOSIVE. SAMPEL DARI PENELITIAN INI ADALAH KELAS D SEBAGAI KELAS EKSPERIMENTAL DAN KELAS E SEBAGAI KELAS PEMBANDING. INSTRUMEN PENELITIAN YANG DIGUNAKAN ADALAH METODE KERTAS DAN PENSIL. PENELITI MENGANALISA DATA DENGAN SISTEMATIS. HASIL PENELITIAN MENUNJUKAN BAHWA NILAI RATA-RATA KELAS EKPERIMENTAL MENINGKAT DARI 50.17-79.90 SEDANGKAN KELAS PEMBANDING MEMILIKI NILAI RATA-RATA 31.90-45.83. DATA DIANALISIS SECARA STATISTIK DENGAN MENGGUNAKAN 0.05 LEVEL SIGNIFIKAN. HASIL MENUNJUKAN BAHWA NILAI t-counted 10.68 LEBIH TINGGI DARI t-table 2.0378. INI BERARTI BAHWA PENGIMPLIMENTASIAN STRATEGI MEDIASI TEKS INSTRUKSI DAPAT MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS 8 SMP NEGERI 8 PALU. |