JudulSTRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN DRAMA DI KELAS XI SMA NEGERI 1 AMPANA KOTA |
Nama: NURFAIZAH |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) bagaimanakah strategi guru dalam pembelajaran drama di kelas XI SMA Negeri 1 Ampana Kota, dan (2) kendala apa saja yang dialami guru dalam pembelajaran drama di kelas XI SMA Negeri 1 Ampana Kota. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan strategi guru dalam pembelajaran drama di kelas XI SMA Negeri 1 Ampana Kota, dan (2) mendeskripsikan kendala apa saja yang dialami guru dalam pembelajaran drama di kelas XI SMA Negeri 1 Ampana Kota. Jenis penelitian ini yaitu kualitatif dengan metode deskriptif. Data penelitian ini diperoleh dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru menggunakan strategi pembelajaran penemuan dan strategi pembelajaran berbasis masalah yang dilakukan guru di kelas XI SMA Negeri Ampana Kota. Kendala yang dialami guru saat melakukan pembelajaran drama yaitu dari segi waktu dan peserta didik yang masih sulit diatur dan ribut di kelas. Kata Kunci : strategi guru, pembelajaran drama |