Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENERAPAN MICROSOFT FORM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMP 15 PALU
Nama: ABD.RAHMAN.R
Tahun: 2022
Abstrak
Abd. Rahman R.2021,Penerapan Micorosoft Form Sebagai Media Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dti SMP N 15 Palu. Skripsi, program studi pendidikan bahasa dan sastra indonesia, jurusan pendidikan bahasa dan seni, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas tadulako, Pembimbing Sitti Harisah. Fokus permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan Microsoft form sebagai media pembelajaran daring pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMP N 15 Palu ?. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penerapan micirosoft form sebagai media pembelajaran daring pada mata pelajaran bahasa indonesia di SMP Negeri 15 Palu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Jenis data dalam penelitian adalah bersumber dari data kuesioner yang di isi oleh siswa kelas VIII A SMP Negeri 15 Palu tahun ajaran 2021/2022. Berdasarkan hasil penelitian penerapan Microsoft form sebagai media pembelajaran daring di SMP Negeri 15 Palu yaitu :1.Siswa merasa senang dan nyaman menggunakan Microsoft form untuk pelaksanaan materi pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP Negeri 15 Palu. 2.Tingkat konsentrasi siswa lebih tinggi pada saat mengerjakan tugas melalui microsoft form menggunakan media Android 3.Dengan menggunakan atau membuka Microsoft form di android sendiri,siswa dapat menyelesaikan soal atau tugas dari guru dengan sangat tepat waktu. 4.Siswa SMP Negeri 15 palu sangat menyukai menggunakan microsoft form pada saat belajar pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. 5.Guru selalu memberikan petunjuk dalam mengerjakan tugas di Microsoft form agar siswa bisa mendapatkan kemudahan dalam mengerjakan tugas atau materi dengan menggunakan android. 6. Penggunaan system android,mempermudah guru dan siswanya untuk menyelesaikan soal, dan mengoreksi soal di microsoft form. Kata kunci : Microsoft form, penerapan,pembelajaran daring. Abd. Rahman R. 2021. Application of Microsoft Form as an online learning medium for Indonesian subjects at SMP N 15 Palu. Skripsi. Bachelor Degree. Indonesian Language Education Study Program, Language and Art Education Department, Teacher Training and Education Faculty, Tadulako University. Under the supervision of Sitti Harisah. The focus of this research is, "How is the application of Microsoft form as an online learning medium in subjects at SMP N 15 Palu?" This research aims to describe the application of Microsoft Forms as an online learning medium at SMP Negeri 15 Palu. It is qualitative research that used a questionnaire as the main research instrument. The research subjects were students at VIII-A of SMP Negeri 15 Palu in the 2021/2022 academic year. The research results showed that the application of Microsoft forms as an online learning medium at SMP Negeri 15 Palu are 1) students feel happy and comfortable using Microsoft forms for implementing Indonesian language learning materials at SMP Negeri 15 Palu; 2) The students' concentration level is higher when they do assignments through Microsoft forms using Android media; 3) by using or operating Microsoft forms on Android, students can complete questions or assignments from the teacher punctual; 4) students of SMP Negeri 15 Palu do love using Microsoft Forms when studying Indonesian subjects; 5) the teacher always provides instructions of the ways to do assignments using Microsoft forms so that students feel convenience in doing assignments using Android; 6) the use of the Android system makes it easier for teachers and students to solve problems and correct questions in Microsoft Forms. Keywords:Microsoft form, application, online learning.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up