JudulPENGARUH MENONTON TAYANGAN TELEVISI TERHADAP PEROLEHAN HASIL BELAJAR SISWA MATA BAHASA INDONESIA KELAS VII A DI MTS NEGERI 1 DONGGALA |
Nama: RIMAN |
Tahun: 2022 |
Abstrak ABSTRAK Riman, (2022) “ Pengaruh Menonton Tayangan Televisi Terhadap Perolehan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas VII A Di Mts Negeri 1 Donggala. Skripsi Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, Jurusan Bahasa Dan Seni, fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako. Pembimbing: Tahir. Permasalahan mendasar pada penelitian ini adalah apakah menonton televisi memiliki dampak terhadap perolehan hasil belajar siswa mata pelajaran bahasa indonesia kelas VII A di Mts Negeri 1 Donggala. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak menonton tayanggan televisi terhadap perolehan hasil belajar siswa. Jenis data yang diambil adalah data kualitatif yaitu meliputi data penelitian dan data analisis. Metode yang di gunakan adalah pemberian angket, dokumentasi dan wawan cara Teknik pengumpulan data di peroleh dari hasil observasi guru, angket, dan dokumentasi sampel dalam penelitian ini sebanyak 25 orang siswa di ambil dari 20?ri 150 siswa. Menonton siaran televisi dapat berdampak positif atau negative dimana dampak positifnya siswa mampu mengetahui dunia-dunia luar atau perkembangan teknologi di zaman sekarang dan dapat menambah wawasan secara luas sedangkan dampak negatifnya siswa mulai cenderung mengikuti baik cara berpakaian, tutur kata yang kurang baik dan tingkat perilaku yang kurang baik dan dapat berdampak terhadap menurunya frekuensi belajar dirumah, Kata Kunci : Hasil belajar, tayangan teleivisi. |