Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 19 PALU
Nama: TRISKA SODU
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Triska Sodu, 2020. Kemampuan Mengidentifikasi Teks Eksposisi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Palu; Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing (1) Dr. Ulinsa,.M.Hum. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan mengidentifikasi teks eksposisi siswa kelas VIII SMP Negeri 19 Palu?. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan siswa dalam mengidentifikasi teks eksposisi di kelas VIII SMP Negeri 19 Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah (1) observasi, (2) tes, dan (3) dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah sampel yang diacak dari setiap perwakilan kelas VIII A, B, C, dan D atau 100% populasi siswa kelas VIII yang diambil sebagai sampel penelitian adalah 10%. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 19 Palu dalam mengidentifikasi teks eksposisi dinyatakan mampu. Terbukti dengan jumlah siswa yang tuntas sebanyak 15 orang dari 20 orang siswa, dengan nilai rata-rata sebesar 77,2 dan ketuntasan belajar secara klasikal sebesar 75%. Hasil perhitungan skor nilai disesuaikan dengan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sekolah yaitu 70. Kata Kunci : Kemampuan siswa, Mengidentifikasi, Teks Eksposisi

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up