Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKEMAMPUAN MENULIS TEKSBPROSEDUR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SINDUE MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS
Nama: SITI AISYAH
Tahun: 2021
Abstrak
Siti Aisyah. 2020. Judul "Kemampuan Menulis Teks Prosedur Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sindue Melalui Metode Pemberian Tugas ". Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendisikan Bahasa dan seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako,Pembimbing H. Laode Baisu. Permasalahan penelitian ini, bagaimanakah kemampuan menulis teks prosedur siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sindue melalui metode pemberian tugas? Tujuan penelitian ini mendeskripsikan hasil kemampuan menulis teks prosedur siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sindue melalui metode pemberian tugas. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VII D SMP Negeri 1 Sindue tahun ajaran 2019/2020. Subjek penelitian ini berjumlah 22 siswa yang hadir semua. Hasil evaluasi yang diperoleh ketuntasan individiual terdapat 16 orang siswa dinyatakan tuntas dan 6 dinyatakan tidak tuntas dengan nilai tertinggi 96 dan terendah 40 dengan perolehan nilai rata_rata 80.22 dengan nilai ketuntasan adalah 73%. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa siawa kelas VII D SMP Negeri 1 Sindue telah berhasil dalam menulis teks prosesur melalui metode pemberian tugas. Kata kunci : Kemampuan Menulis Teks Prosesur, Metode Pemberian Tugas.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up