Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
Judul KEMAMPUAN SISWA MENULIS UNSUR-UNSUR CERITA PENDEK SISWA KELAS XI SMKN 5 PALU
Nama: SARIDEWI
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK SARIDEW, 2020. Kemampuan Siswa Menulis Unsur-Unsur Cerita Pendek di kelas XI SMKN 5 Palu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan,Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing Pratama Bayu Santosa. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan menulis unsur-unsur cerita pendek siswa kelas XI SMKN 5 Palu dengan benar. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan menulis unsur-unsur dalam cerita pendek siswa kelas XI SMKN 5 Palu. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Sumber data pada penelitian ini adalah siswa kelas XI SMKN 5 Palu yang jumlah 20 orang siswa, yakni 8 orang siswa laki-laki dan 12 orang siswi perempuan, Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah berupa tes, analisis data dalam penelitian ini adalah menganalisis semua data yang dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan metode deskriptif. Hasil akhir penelitian menunjukkan bahwa siswa kelas XI SMKN 5 Palu belum mampu menulis cerita pendek. Hal ini dapat dibuktikan dengan perolehan nilai rata-rata siswa 73,8. Adapun KKM siswa dalam menulis cerita pendek adalah 75. Kata kunci: Kemampuan, Menulis, Cerita Pendek

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up