Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKemampuan Mengidentifikasi Nilai-nilai
Nama: RIZALDI
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK Rizaldi. 2019. Kemampuan Mengidentifikasi Nilai-nilai “Hikayat Indera Bangsawan” Siswa Kelas X IPS 1 SMA Negeri 4 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dosen Pembimbing (1) Pratama Bayu Santosa. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan mengidentifikasi nilai-nilai “Hikayat Indera Bangsawan” siswa kelas X IPS 1 SMA Negeri 4 Palu? Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kemampuan mengidentifikasi nilai-nilai “Hikayat Indera Bangsawan” siswa kelas X IPS 1 SMA Negeri 4 Palu. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Sumber data pada penelitian ini adalah siswa kelas X IPS 1 SMA Negeri 4 Palu yang berjumlah 33 siswa, yakni 17 orang siswa laki-laki dan 16 orang siswa perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah berupa tes, analisis data dalam penelitian ini adalah menganalisis semua data yang dikumpulkan kemudian di olah dengan menggunakan metode deskriptif. Hasil akhir penilaian menunjukkan bahwa siswa kelas X IPS 1 SMA Negeri 4 Palu mampu mengidentifikasi nilai-nilai dalam “Hikayat Indera Bangsawan”. Hal ini dapat dibuktikan dengan perolehan nilai rata-rata siswa 84,78. Adapun KKM yang berlaku di SMA Negeri 4 Palu adalah 75. Kata Kunci: kemampuan, mengidentifikasi, Hikayat.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up