Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKEMAMPUAN SISWA KELAS VIII MENULIS TEKS PERSUASIF DI SMP LABSCHOOL UNTAD PALU
Nama: FAUZIA S. LASAKA
Tahun: 2019
Abstrak
Fauzia S. Lasaka, 2019. Kemampuan Siswa Kelas VIII Menulis Teks Persuasif di SMP Labschool Untad Palu. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Dr. Ulinsa M. Hum. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa kelas VIII menulis teks persuasif di SMP Labschool Untad Palu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu metode penelitian yang mendeskripsikan fenomena tertentu. Pertanyaan penelitian, seperti siapa, apa, bilamana, di mana, merupakan yang dikumpul dari hasil penelitian adalah data yang berupa kata-kata. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII C SMP Labschool Untad Palu. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa kemampuan menulis teks persuasif baik (mampu). Terbukti dari nilai rata-rata yang didapat oleh siswa 78,9?n jumlah siswa yang kurang mampu menulis teks persuasif dengan baik dan mendapat nilai dibawah KKM (75) yaiyu dengan presentase 10,5%. Hal ini berarti yang sudah mampu mencapai hasil KKM 89,4?ngan interpretasi baik Kata Kunci : Persuasif, Kemampuan Menulis, Deskriptif Kualitatif.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up