JudulKemampuan Siswa Kelas VII A Dalam Menulis Teks Narasi Di SMP Negeri 1 Parigi |
Nama: MAYANG SEHARI |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK Mayang Sehari, 2019. Kemampuan Siswa Kelas VII A dalam Menulis Teks Narasi di SMP Negeri 1 Parigi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (1) Dr. Sitti Harisah, S.Ag, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa kelas VII A dalam menulis teks narasi di SMP Negeri 1 Parigi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif, yaitu mendeskripsikan suatu keadaan alamiah mengenai kemampuan siswa kelas VII A dalam menulis teks narasi di SMP Negeri 1 Parigi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan dokumentasi. Teknis analisis data yang dilakukan mendapatkan data kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian yang didapatkan yaitu : Nilai rata-rata siswa kelas VII A dalam Menulis teks Narasi di SMP negeri 1 Parigi 76,45 dan 61,29 % siswa kelas VII A di SMP Negeri 1 Parigi dikategorikan mampu dalam menulis teks narasi. Kata kunci : Kemampuan menulis, teks narasi |