Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKEMAMPUAN SISWA KELAS XII IPA SMA NEGERI 3 PALU MEMBEDAKAN FAKTA DAN OPINI.
Nama: JOKO PURNAMA
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Joko Purnama. 2019. Kemampuan Siswa Kelas XII IPA SMA Negeri 3 Palu membedakan fakta dan opini. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Ulinsa. (II) Taqyuddin. Dalam menunjang kemampuan siswa dalam membedakan fakta dan opini dapat dilihat dari kemampuan individu siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam membedakan fakta dan opini pada pembelajaran bahasa indonesia di kelas IPA SMA Negeri 3 Palu. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa kelas XII IPA dalam membedakan fakta dan opini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan opjek penelitian yaitu di SMA Negeri 3 Palu membedakan fakta dan opini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu menggambarkan secara objektif hasil yang diperoleh siswa dengan menggunakan angka-angka sesuai dengan prinsip-prinsip statistik yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil dari nilai rata-rata yang diperoleh siswa dalam membedakan fakta dan opini adalah 88,23%. Sehingga peneliti dapat mengetahui bahwa siswa SMA Negeri 3 Palu mampu dalam membedakan fakta dan opini. Kata Kunci : Kemampuan Siswa, Fakta dan Opini.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up