JudulKemampuan Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Palu Membedakan Makna Denotasi Dan Makna Konotasi |
Nama: YUDHIBUNGKUNDAPU |
Tahun: 2019 |
Abstrak Yudhi Bungkundapu, 2019. Kemampuan Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Palu Membedakan Makna Denotasi dan Makna konotasi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Ulinsa, (II) Taqyuddin. Permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) bagaimana Bentuk Makna Konotasi dan Makna Denotasi 2) apa perbedaan antara Makna Denotasi dan Makna Konotasi. Tujuan penelitian ini yaitu mendeskripsikan bentuk dan perbedaan Makna Denotasi dan Makna Konotasi di SMA Negeri 8 Palu. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan objek penelitian yaitu di SMA Negeri 8 Palu Membedakan Makna Denotasi dan Makna Konotasi. Teknik pengumpulan data, dilakukan dengan menggunakan metode evaluasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini metode normatif mengikuti konsep Milles dan Huberman . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bentuk makna denotasi dan makna konotasi meliputi a) Pengertian bentuk makna, b) bentuk kalimat denotasi dan konotasi. Adapun Perbedaan dari makna denotasi dan mana konotasi yaitu, a) perbedaan makna denotasi dan makna konotasi dengan konteks deskriptif yaitu “ mendeskripsikan kembali contoh kalimat dalam membedakan makna denotasi dan makna konotasi “. Kata Kunci : Bentuk, Perbedaan, Makna Konotasi, Makna Denotasi |