Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulKemampuan Menulis Teks Pidato Siswa SMP Negeri 9 Satap Sojol
Nama: FIRMANSYA
Tahun: 2020
Abstrak
ABSTRAK FIRMANSYA. 2018. Kemampuan Menulis Teks Pidato Siswa SMP Negeri Satap 9 Sojol, Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Dr. Moh. Tahir.,M.Hum (II) Dr. Sitti Harisah, S.Ag.,M.Pd Kata Kunci: Kemampuan, Teks Pidato. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Kemampuan Menulis Teks Pidato Siswa SMP Negeri Satap 9 Sojol. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa SMP Negeri Satap 9 Sojol. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode simak (membaca berulang-ulang) dengan teknik catat. Tahapan analisis yang digunakan yaitu melalui tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat nilai keseluruhan 2.365 dan mendapatkan nilai rata-rata kemampuan siswa menulis teks pidato dengan bobot skor 78. Dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa SMP Negeri Satap Sojol menulis teks pidato rata-rata mampu dilihat dari perolehan skor rata-rata siswa yang diperoleh, melibihi nilai ketuntasan dengan bobot skor 70

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up