JudulKemampuan Siswa SMA Labschool Untad Palu Menentukan Unsur Intrinsik Pada Cerpen |
Nama: Fikri |
Tahun: 2020 |
Abstrak ABSTRAK Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa SMA Labschool Palu menentukan unsur intrinsik pada cerpen, serta apa faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan siswa dalam menentukan unsur intrinsik pada cerpen. Berdasarkan rumusan masalah tersebut, Penelitian ini bertujuan Untuk mendeskripsikan kemampuan siswa SMA Labschool palu menentukan unsur intrinsik pada cerpen, serta untuk mendeskripsikan faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kemamapuan siswa menentukan unsur intrinsik pada cerpen. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara turun langsung dengan menyediakan instrumen penelitian berupa angket atau kosioner. Kemudian dilakukan evaluasi berdasarkan hasil penelitian. Data yang diperoleh yaitu berupa data lisan yang diperoleh melalui teknik pengumpulan data. Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan teknik deskriptif, agar dapat mengetahui kemampuan siswa dalam nenetukan unsur intrinsik. Dari hasil penelitian ini, ternyata siswa SMA Labscool sudah berhasil dalam menentukan unsur intrinsik pada cerpen, melalui hasil evaluasi diolah dengan menghitung jawaban yang benar, dan hasilnya siswa SMA Labscool berhasil dalam mencapai standar KKM dengan nilai 75 (tujuh lima). FIKRI.2019. Kemampuan Siswa SMAN Labschool Untad Palu Kelas Menentukan Unsur Intrinsik Pada Cerpen,Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Dr. Ulinsa, M. Hum (II) Dr. Sitti Harisah, S.Ag.,M.Pd Kata Kunci : Kemampuan, Unsur Intrinsik |