Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN MELALUI KEPUASAN MASYARAKAT PADA PENGURUSAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR BERSAMA SAMSAT PROVINSI SULAWESI TENGAH
Nama: MUHAMMAD ABDY
Tahun: 2023
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan terhadap kepercayaan melalui kepuasan masyarakat pada pengurusan pajak kendaraan bermotor di Kantor bersama SAMSAT Provinsi Sulawesi Tengah. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 75 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling yaitu penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Alat analisis yang digunakan adalah analisis SEM. Hasil ini menunjukan bahwa terdapat 4 (empat) hubungan langsung antara variabel dan 1 (satu hubungan tidak langsung) antara variabel yang mempengaruh. Hasil dari variabel yang mempengaruh secara langsung adalah: kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, kepuasan masyarakat secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, Adapun hasil analisis dari variabel yang mempengaruhi secara tidak langsung adalah: kualitas layanan secara tidak langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat melalui kepercayaan. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Masyarakat, Kepercayaan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up