Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulThe Effect Of Guided-Question Technique To Improve Writig Skills Of The Second Grade Students Of Smp Negeri 3 Palu PENGARUH TEHNIK GUIDED-QUESTION UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA KELAS D
Nama: Anissa Tri Andini
Tahun: 2019
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui teknik guided-question efektif dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas dua SMP Negeri 3 Palu. Peneliti menggunakan desain penelitian quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas dua SMP Negeri 3 Palu. Sampel dari penelitian ini adalah kelas VIIIC sebagai kelas eksperimen dan VIIIF sebagai kelas kontrol. Peneliti melakukan pretest dan posstest dalam mengumpulkan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttest siswa kelas eksperimen (80,46) lebih besar dari nilai rata-rata siswa kelas kontrol (55,13). Nilai dari t-counted (5,91) lebih besar dari nilai t-table (1,676). Ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah teknik guided-question efektif dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas dua SMP Negeri 3 Palu. Kata Kunci: Meningkatkan, Teknik Guided-Question, Keterampilan Menulis.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up