Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPenerapan Substitution Drill Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas Tujuh Di SMP Negeri 19 Palu Dalam Menggunakan Auxiliary Do Dan Does
Nama: G.A.M Dwi Ari Mahayukti
Tahun: 2019
Abstrak
ABSTRAK Gusti Ayu Made Dwi Ari Maha Yupti (A 121 15 056). Penerapan Substitution Drill untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas tujuh di SMP Negeri 19 Palu dalam menggunakan Auxiliary Do dan Does. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, dibawah bimbingan Sriati Usman dan Budi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah substitution drill dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas VII dalam menggunakan auxiliary do dan does atau tidak. Penulis menerapkan metode penelitian quasi eksperimen yang melibatkan grup eksperimen dan grup control. Sampel penelitian ini adalah kelas VII B sebagai grup eksperimen dan kelas VII C sebagai grup control. Keduanya dipilih dengan menggunakan teknik sampel purposive. Dalam mengumpulkan data, penulis memberikan pretest dan posttest untuk kedua kelas itu. Hasil analisis data mengindikasikan bahwa ada perbedaan signifikan antara nilai pretest dan posttest. Nilai rata-rata pretest grup eksperimen adalah 40.93 sementara nilai grup control adalah 41.48. untuk posttest, nilai rata-rata grup eksperimen adalah 81.85 dan nilai grup control adalah 56.3. dengan menggunakan derajat kebenaran 52 dan tingkat signifikansi 0.05, hal ini menunjukkan bahwa nilai hitung t (6.56) lebih besar daripada nilai table t (1.676). itu berarti hipotesis penelitian diterima. Jadi, substitution drill dapat diaplikasikan dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam menggunakan auxiliary do dan does. Kata kunci: Meningkatkan, Kemampuan, Auxiliary Do dan Does, Teknik Substitution Drill

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up